Minggu, 16 Juni 2024

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H: Lapas Kalabahi Sediakan Tenda Demi Kelancaran Ibadah

 

Kalabahi, INFO_PAS- Dalam rangka menyambut serta mempersiapkan sarana dan prasarana jelang hari Raya Idul Adha 1445 H, Lapas Kelas IIB Kalabahi melakukan pemasangan tenda di beberapa sudut Lapas, Minggu (16/06).

 

Pemasangan tenda ini dilaksanakan di 2 tempat, Tenda yang pertama diletakan di depan Masjid At-Taubah Lapas yang akan digunakan untuk masyarakat atapun keluarga warga binaan yang ingin ikut beribadah Sholat Ied di Lapas Kalabahi. Untuk Tenda berikutnya diletakan di Area Pos Lingkungan yang akan dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan penyembelihan Hewan Kurban pada hari Senin nanti. Pelaksanaan kegiatan ini diawasi langsung oleh salah satu panitia Idul Adha, Arif Firmansyah, yang mengarahkan warga binaan untuk membantu dalam proses ini.

 

Lebih lanjut, Arif menyampaikan, "Pemasangan tenda diperlukan agar menjaga kenyamanan masyarakat atau keluarga warga binaan yang berkunjung saat hari Raya besok. Namun pelaksanaan penyembelihan Hewan Kurban juga tidak kalah penting, oleh karena itu kami juga sudah mempersiapkan tempat dan tenda untuk kegiatan tersebut."

 

Di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan agar mempersiapkan segala hal dalam pelaksanaan hari Raya Idul Adha pada hari Senin besok. "Kepada panitia hari Raya Idul Adha, tolong pastikan agar sarana dan prasarana yang dibutuhkan sudah siap, jika ada hal-hal yang masih kurang tolong untuk diinfokan, agar dapat segera dipersiapkan dengan baik," tegas Yusup

 

Menanggapi kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan komentar bahwa di tiap Satker, diharapkan agar dapat mempersiapkan pelaksanaan ibadah hari Raya Idul Adha dengan tetap berpedoman pada SOP yang ada. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar