Minggu, 09 Juni 2024

Pastikan Lingkungan yang Asri: Kalapas Kalabahi Pimpin Pembersihan Area Luar Lapas Bersama Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai langkah dalam mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama KA. KPLP Kalabahi, Saverinus A. Rengi pimpin warga binaan membersihkan area luar Lapas pada hari Jum'at (07/06).

 

Pelaksanaan pembersihan tersebut, bertujuan untuk memastikan kebersihan di setiap sudut area Luar Lapas. Tidak hanya mengarahkan warga binaannya untuk membersihkan, Yusup juga turut serta dalam kegiatan pembersihan ini. Banyak sampah dedaunan dan ranting pohon yang berserakan akibat beberapa hari terakhir hujan turun. Usai pembersihan, terlihat area sekitar luar Lapas yang sudah tampak bersih dan asri.

 

Dalam momen ini, Yusup menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lapas Kalabahi dalam menjaga lingkungan kerjannya, karena lingkungan kerja yang bersih dan asri akan membuat suasana kerja yang nyaman, aman dan kondusif. Dalam pengarahannya, Yusup berkata, "Mari kita jaga lingkungan Lapas kita dengan cara menjaga kebersihan area sekitarnya. Tanggung jawab ini adalah tanggung jawab bersama baik warga binaan maupun pegawai."


Pelaksanaan kegiatan ini memperoleh respon yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini Marciana menyampaikan kepada setiap Satker untuk selalu menjaga lingkungan di masing-masing Satker. Bangun kebiasaan yang baik ini agar mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan kondusif. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar